Saat sekarang ini sudah terlalu banyak petualang-petualang atau traveler gunung, baik itu hanya sekedar ikut-ikutan dan menikmati alam maupun ikut serta dalam beberapa ekspedisi untuk mengikuti aksi bersih dan melestarikan alam sekitar. Namun semua itu tidak bisa dibendung karena kebanyakan akses jalan maupun medan gunung saat ini terkhusunya yang ada diwilayah Sulawesi atau lebih sering dinamakan Celebes itu sudah gampang dijajal dikarenakan terlalu seringnya dilaului oleh para pecinta alam baik itu secara kelompok (KPA) maupun secara person sehingga para pendaki pun tidak merasa khawatir lagi dalam melalui jalur tersebut.


Nah, disini saya akan sedikit memandu anda dalam menjajal salah satu danau yang menjadi sumber air bagi para petani yang ada di Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa atau yang lebih akrab dikenal “Danau Tanralili” yang tidak kala heksotis dari tempat wisata-wisata alam lainnya.


Berangkat dari kota Makassar melalui jalur darat menuju kecamatan Parigi kabupaten Gowa itu berkisar jaraknya kurang lebih 3 jam untuk bisa sampai dilokasi pemukiman warga atau pos pertama untuk menuju danau tersebut.


Setelah kita istirahat dan mengumpulkan stamina sambil mngecek barang-barang bawan, ada baiknya kita langsung persiapan untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Sebelum melakukan perjalanan kita akan didata terlebih dahulu sesuai peraturan yang ada didaerah tersebut.


Walau melelahkan itu adalah hal yang sangat alamiah yang akan dirasakan oleh kita, namun semua itu perjalanan kita yang melelahkan akan disuguhi beberapa pemandangan dan hasil ukiran yang terbentuk secara alami oleh alam nan indah dipandang.Sesampainya kita didanau tersebut, persiapkan tempat atau lokasi untuk mendirikan camp sementara yang akan digunakan beberapa hari.


Selain danau “Tanralili” adalah tempat utama yang kita tuju, disana juga terdapat beberapa tempat yang harus kita jajal seperti air terjun dimana airnya mengaliri sungai yang mengarah ke danau tersebut, para pendaki biasanya menggunakan untuk mengambil air bersih.


Satu hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin mendaki gunung atau traveling adalah peralatan yang aharus memadai yang bisa menjamin keselamatan anda.



Kategori: Perjalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *